Pilih Bahasa  
Book's Detail
Deskripsi Kompetensi Pedagogik Guru Fisika SMA/MA Negeri Se Kota Kendari

ABSTRAK
Riska Yuliana Rasyid (A1C314075), “Deskripsi Kompetensi Pedagogik Guru Fisika SMA/MA Se-Kota Kendari”.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya pemahaman kompetensi pedagogik guru di sulawesi tenggara. hal ini di buktikan dengan hasil UKG (Uji Kompetensi Guru) tahun 2015 menyatakan bahwa sulawesi tenggara berada pada peringkat 27 dari 34 provinsi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana gambaran Kompetensi Pedagogik Guru Fisika SMA/MA Negeri Se Kota Kendari. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini yaitu semua guru Fisika SMA/MA Negeri Kota Kendari. Instrumen penelitian terdiri dari angket dan lembar observasi. Data penelitian dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Dari hasil analisis data kompetensi pedagogik guru fisika SMA/MA Negeri Kota Kendari termaksud dalam kategori baik dengan rata-rata 3,00.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa secara umum kompetensi pedagogik guru fisika SMA/MA Negeri Se Kota Kendari dapat dikategorikan baik dengan rata-rata 3,00. Aspek terendah terdapat pada indikator kesepuluh melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran dengan rata-rata 3,12 meski demikian hal ini masih terletak pada kategori baik. Sedangkan aspek yang tertinggi terdapat pada indikator ketiga yaitu mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu dengan rata-rata yaitu 3,29.

Kata Kunci : Kompetensi Pedagogik

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Riska Yuliana Rasyid - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek Pend.Fisika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FKIP/Pend.Fisika
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit UHO KENDARI
Deskripsi Fisik xv,37 hal,;28 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...