Pilih Bahasa  
Book's Detail
Perencanaan Dan Pembuatan Kendaraan Mini Kart(TM1 – UHO) Bertenaga Listrik

ABSTRAK
Saat ini kendaraan bermotor bakar banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat. Namun seiring dengan perkembangan teknologi dan pengetahuan alat transportasi motor bakar mulai ditinggalkan karena memiliki kelemahan, seperti menimbulkan polusi atau pencemaran udara yang tinggi dan masih menggunakan bahan bakar minyak.
Oleh karena itu, untuk menghemat bahan bakar minyak serta menghindari akibat penggunaan dari kendaraan bermotor bakar yang dapat merusak maka dapat digunakan kendaraan berpenggerak motor listrik. Teknologi motor listrik dapat dijadikan acuan yang cukup baik sebagai sumber energy subsitusi yang memiliki berbagai keunggulan yaitu tidak menggunakan bahan bakar minyak sehingga tidak menimbulkan polusi pencemaran udara dan dampak lainnya.
Metode pengujian yang dilakukan adalah pengujian lapangan. Pengujian lapangan tersebut dilakukan dengan menjalankan kendaraan mini kart TM1-UHO untuk menguji kecepatan kendaraan, kecepatan putaran motor listrik, system pengisian dan jarak tempuh dari kendaraan, yang memiliki spesifikasi motor listrik BLDC 350 Watt, controller, aki 12 Volt 7 Ampere berjumlah 5 aki yag diseri dan pararrel menjadi 36 Volt, serta pengisian panel surya. Hasil dari pengujian didaptkan kecepatan maksimum kendaraan yaitu sebesar 23 Km/jam dan jarak yang dapat ditempuh pada saat pengujian yaitu 5,12 Km.
Kata kunci : Motor bakar, mini kart, motor listrik

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang ABDUL ANSAR dkk - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek Teknik Mesin
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit VOKASI/Teknik Mesin
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit UHO KENDARI
Deskripsi Fisik xii,40 hal,;28 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...