Pilih Bahasa  
Book's Detail
Kajian Fisik Air Tanah Di Kelurahan Kendari Caddi

ABSTRAK

Efita Andriani (A1C3 13165) telah melakukan penelitian dengan judul “Kajian Fisik Air Tanah di Kelurahan Kendari Caddi)”. Permasalahan dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana kondisi air tanah yang diestimasikan terintrusi air laut di Kelurahan Kendari Caddi, (2) Bagaimana pengaruh jarak, kedalaman, ketinggian dengan nilai salinitas air tanah di Kelurahan Kendari Caddi,(3) Bagaimana kualitas air tanah di Kelurahan Kendari Caddi berdasarkan sifat fisik dan kimia air.
Metode dalam penelitian ini adalah Metode observasi, uji laboratorium, dan metode storet. Metode observasi adalah metode yang dilakukan secara langsung untuk memperoleh data terhadap obyek penelitian, metode uji laboratorium adalah pengukuran nilai salinitas dan kualitas air menggunakan instrument laboratorium dan metode storet digunakan untuk menentukan kualitas air tanah berdasarkan yang diperuntukannya.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kondisi 5 air tanah Kelurahan Kendari Caddi di estimasikan terintrusi air laut, Hal ini di tunjukkan dengan tingginya nilai salinitas air yang berkisar (1‰ hingga 4‰) yang melebihi tingkat salinitas air tawar. (2) Besarnya nilai salinitas air tanah di Kelurahan Kendari Caddi dipengaruhi oleh jarak sumur terdekat dengan garis pantai, Hal ini ditunjukan dalam nilai uji korelasi (-.952 dan -.919) dengan hubungan sangat kuat dan signifikan. kedalaman sumur yang dangkal Hal ini ditunjukan dalam nilai uji korelasi (-.804) dengan hubungan sangat kuat dan signifikan. serta ketinggian lokasi sumur yang rendah Hal ini ditunjukan dalam nilai uji korelasi (-.811 dan -.72) dengan hubungan sangat kuat dan signifikan. (3) Kualitas fisik dan kimia air tanah di Kelurahan Kendari Caddi memiliki skor nilai (-25 hingga -26) dan berada pada klasifikasi kelas 3 dengan mutu kualitas sedang dan status cemar sedang.

Kata Kunci : Air Tanah, , Kualitas Air Tanah

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Efita Andriani - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek Pend.Fisika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FKIP/Pend.Fisika
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit UHO KENDARI
Deskripsi Fisik xiii,54 hal,;28 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...