Pilih Bahasa  
Book's Detail
Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Guru Dan Gaya Belajar Terhadap Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kendari Prestasi Belajar

ABSTRAK
NUR ILMI AMALIA (A1C1 13 103). Pengaruh Persepsi Siswa tentang Kompetensi Guru dan Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP Negeri 2 Kendari.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimana deskripsi persepsi siswa tentang kompetensi guru kelas VIII SMP Negeri 2 Kendari?; (2) bagaimana deskripsi gaya belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kendari?; (3) bagaimana deskripsi prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kendari?; (4) apakah ada pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kendari ?; (5) apakah ada pengaruh yang signifikan gaya belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kendari ?; (6) apakah ada pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang kompetensi guru dan gaya belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kendari?. Penelitian mengambil lokasi di SMP Negeri 2 Kendari yaitu kelas VIII dimana jumlah populasi sebanyak 338 siswa kemudian dengan menggunakan teknik proporsional random sampling diperoleh sebanyak 183 siswa sebagai sampel penelitian. Data persepsi siswa tentang kompetensi guru dan gaya belajar diperoleh melalui angket, sedangkan data prestasi belajar matematika diperoleh melalui tes. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi. Dari hasil analisis diperoleh bahwa: 1) hasil analisis deskriptif menunjukkan persepsi siswa tentang kompetensi guru (X1) siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kendari memiliki rata-rata 79,36, standar deviasi 8,59,nilai minimum 53,72dan nilai maksimum 99,47; 2) hasil analisis deskriptif menunjukkan gaya belajar (X2) kelas VIII SMP Negeri 2 Kendari memiliki rata-rata 69,56, standar deviasi 8,28, nilai minimum 55,83 dan nilai maksimum 96,67; 3) hasil analisis deskriptif menunjukkan prestasi belajar matematika (Y) siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kendari memiliki rata-rata 55,33, standar deviasi 16,99, nilai minimum 17,39, dan nilai maksimum 91,30.4) ada pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap prestasi belajar matematika; 5) ada pengaruh yang signifikan gaya belajar terhadap prestasi belajar matematika; 6) ada pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang kompetensi guru dan gaya belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar matematika.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Nur Ilmi Amalia - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek Pend.Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FKIP/Pend. Matematika
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit UHO KENDARI
Deskripsi Fisik xv,76 hal,;28 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...