Pilih Bahasa  
Book's Detail
Analisis Kualitas Fisika Kimia Air Hujan Di Desa Darawa Berdasarkan Standar Kualitas Air Bersih Di Kecamatan Kaledupa Selatan Kabupaten Wakatobi

ABSTRAK

Dewi Yanti (A1A414064) jurusan/Program Studi Pendidikan Geografi .Analisis Kualitas Fisika Kimia Air Hujan Di Desa Darawa Berdasarkan Standar Kualitas Air Bersih Di KecamatanKaledupa Selatan Kabupaten Wakatobi. Di bawah bimbingan Bapak Drs. Surdin, M.Pd sebagai pembimbing I dan Drs. La Harudu , M.Si sebagai pembimbing II.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kelayakan konsumsi air hujan di Desa Darawa berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 492/Menkes/Per/IV/2010 tentang persyaratan kualitas air minum.Lokasi penelitian dilaksanakan di Desa Darawa Kecamatan Kaledupa Selatan, Kabupaten Wakatobi. Pengujian terhadap sampel air hujan yang diambil dari wadah penampungan warga di Desa Darawa pada parameter bau, warna, TDS, kekeruhan, ph, seng dan kandungan detergen dilakukan di BalaiLaboratorium Kesehatan Kendari.
Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel, baik yang dilakukan pada saat penelitian dilapangan maupun dari hasil pengujian sampel yang dikeluarkan oleh BalaiLaboratorium Kesehatan Kendari, menunjukkan bahwa dari semua parameter yang menjadi parameter penelitian baik pada parameter bau, warna, TDS, kekeruhan, rasa, suhu, pH, seng serta kandungan deterjen memenuhi syaratdan layak untuk dikonsumsi berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI No 492/Per/IV/2010 tentang persyaratan kualitas air minum.

Kata Kunci: analisis,air hujan, kualitas, kelayakan.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Dewi Yanti - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek Pend.Geografi
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FKIP/Pend.Geografi
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit UHO KENDARI
Deskripsi Fisik xii,44 hal,;28 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...