Pilih Bahasa  
Book's Detail
Hubungan Antara Tingkat Kecemasan Dan Kemampuan Literasi Sains Fisika Dengan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 4 Kendari

ABSTRAK

Auliah Ul Hassanah, G2J116027. Hubungan antara Tingkat Kecemasan dan Kemampuan Literasi Sains Fisika dengan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 4 Kendari.


Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data dan informasi empiris tentang hubungan antara tingkat kecemasan dan kemampuan literasi sains fisika dengan hasil belajar peserta didik kelas XI MIPA SMAN 4 Kendari. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas dan satu variabel terikat. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik proportionate random sampling, yaitu sebanyak 70 orang peserta didik. Data penelitian diperoleh melalui: 1) Observasi, 2) Kuesioner dan 3) Tes tertulis. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: 1) Uji Kolmogorov-Smirnov, 2) Uji Linearitas dan 3) Uji Regresi Linear. Hasil dari penelitian ini menunjukkan: 1) Tidak ada hubungan antara kecemasan belajar fisika dengan hasil belajar peserta didik. 2) Ada hubungan antara kemampuan literasi sains fisika dengan hasil belajar peserta didik. 3) Ada hubungan antara kecemasan belajar fisika dan kemampuan literasi sains fisika secara simultan dengan hasil belajar peserta didik.

Kata Kunci : Kecemasan, Kemampuan Literasi Sains Fisika, Hasil Belajar

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Auliah Ul Hassanah - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek pend.IPA
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit PASCA/Pend.IPA
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit UHO KENDARI
Deskripsi Fisik xii,83 hal,;28 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...