Pilih Bahasa  
Book's Detail
Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Garis Dan Sudut Di Kelas VII-d SMP Negeri 7 Kendari

ABSTRAK

Ketut Samsur Rohman (A1C1 11 065). “Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Garis Dan Sudut Di Kelas VII-d SMP Negeri 7 Kendari”. Rumusan Masalah dalam Penelitian ini adalah: Bagaimana Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Garis dan Sudut Pada Siswa Kelas VII-d SMP Negeri 7 Kendari?
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 7 Kendari dan waktu pelaksanaannya dilaksanakan pada tanggal 17 April sampai 5 Mei 2018 pada Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018. Pengumpulan data Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Menggunakan Instrumen Tes. Subjek pada penelitian ini adalah Siswa Kelas VII-d SMP Negeri 7 Kendari berjumlah sebanyak 24 Siswa Tahun Ajaran 2017/2018 pada Semester Genap.
Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan yang telah dikemukakan, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat 3 siswa atau 12% berada pada kriteria sangat kritis, 8 Siswa atau 32% berada pada kriteria Kritis, 10 siswa atau 40% berada pada kriteria Kurang Kritis, dan 3 siswa atau 12% berada pada kriteria Sangat kurang Kritis. Dari 24 siswa-siswi kelas VII-d SMP Negeri 7 Kendari yang mengikuti tes, 12 siswa mampu menyelesaikan soal yang indikatornya mengidentifikasi, 9 siswa mampu menyelesaikan soal yang indikatornya menghubungkan, 6 siswa mampu menyelesaikan soal yang indikatornya menganalisis, 11 siswa mampu menyelesaikan soal yang indikatornya memecahkan masalah, dan 2 siswa yang mampu menyelesaikan soal yang indikatornya mengevaluasi. Sehingga dapat dikatakan siswa-siswi kelas VII-d SMP Negeri 7 Kendari sudah memiliki kemampuan untuk berpikir kritis namun kurang pada indikator menganalisis dan sangat kurang pada indikator mengevaluasi.

Kata Kunci : Deskripsi, Kemampuan, Berpikir Kritis.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Ketut Samsur Rohman - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek Pend.Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FKIP/Pend. Matematika
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit UHO KENDARI
Deskripsi Fisik xii,47 hal,;28 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...