Pilih Bahasa  
Book's Detail
Pengaruh Komitmen Organisasional, Keterlibatan Kerja Dan Kualitas Layanan Publik Terhadap Kinerja Pegawai BPJS Kesehatan Kantor Cabang Baubau

ABSTRAK

Hasyrul Almani (G2D1 16 119), Pengaruh Komitmen Organisasional, Keterlibatan Kerja dan Kualitas Layanan Publik Terhadap Kinerja Pegawai BPJS Kesehatan Kantor Cabang Baubau. Program Studi Magister Ilmu Manajemen, Program Pascasarjana Universitas Halu Oleo, dibimbing oleh Buyung Sarita dan Sudirman Zaid.
Tujuan penelitian ini adalah menguji dan menjelaskan pengaruh komitmen organisasional, keterlibatan kerja dan kualitas layanan publik terhadap kinerja pegawai BPJS Kesehatan Kantor Cabang Baubau. Pendekatan penelitian ini adalah survei dengan desain explanatory research. Pengumpulan data dilakukan secara cross-section dengan menggunakan instrumen berupa angket. Populasi penelitian ini adalah Pegawai BPJS Kesehatan Kantor Cabang Baubau, dengan metode penarikan sampel menggunakan sampel jenuh atau sensus, maka sampel sebanyak 38 orang. Peralatan analisis yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah Multivariate Regression Analysis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Kemudian keterlibatan kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Kualiatas layanan publik yang baik terbukti memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan kinerja pegawai. Akhirnya komitmen organisasional, keterlibatan kerja dan kualitas layanan publik berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kinerja pegawai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa perubahan perubahan atas peningkatan komitmen organisasional, keterlibatan kerja dan kualitas layanan publik yang direfleksikan melalui komitmen efektif, keterlibatan perilaku maupun emosional, kemudahan pelayanan memiliki kontribusi positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap peningkatan kinerja pegawai yang dicerminkan kualitas, kualitas, waktu, efisiensi, standar kerja dan kerja sama.

Kata Kunci: Komitmen Organisasional, Kerterlibatan Kerja, Kualitas Layanan Publik, Kinerja pegawai.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Hasyrul Almani - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek Ilmu Manajemen
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit PASCA/ILMU MANAJEMEN
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit UHO KENDARI
Deskripsi Fisik xviii,110 hal,;28 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...