ABSTRAK
Siti Munawwarah, 2018. Pengaruh Harga Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Halu Oleo Kendari). Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Halu Oleo Kendari. Pembimbing: (1) Rahmat Madjid (2) Nofal Nur.
Di era digital sekarang, penggunaan internet dalam bisnis telah memasuki semua lini bisnis termasuk dalam pemasaran barang atau jasa. penjualan online atau yang dikenal sebagai Ecommerce juga digunakan oleh penyedia jasa yakni Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis lebih dalam Pengaruh Harga (X1) dan kepercayaan (X2) terhadap Keputusan pembelian online. Jenis penelitian adalah Kuantitatif Sumber data yang digunakan berasal dari data primer yaitu melalui penyebaran koesioner sebanyak 65 responden dengan melibatkan mahasiswa angkatan 2014 dan 2015 jurusan manajemen.. metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F dengan bantuan software SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga (X1) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian online diShopee. Sementara kepercayaan (X2) dinyatakan bahwa berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian online di Shopee. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen Shopee sudah percaya bahwa kualitas barang yang dijual setara dengan harga yang ditawarkan.
Kata Kunci: Harga, Kepercayaan, Dan Keputusan Pembelian.
|