ABSTRAK
Herwin (B1B114206). Pengaruh Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen Terhadap Tingkat Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pelanggan Kopi Radix / PT Herba Penawar Al Wahida Cabang Kendari). Skripsi Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Halu Oleo Kendari. Dibimbing oleh: Sudirman Zaid, dan Eliyanti Agus Mokodompit.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kualitas produkterhadap loyalitas pelanggan dan membuktikan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada hubungan kualitas produk dengan loyalitas pelanggan Kopi Radix di Kota Kendari. Peneltian ini menggunakan sampel 45 orang pelanggan Kopi Radix di Kota kendari. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Untuk mempermudah pengolahan data maka dikelompokan variabel menjadi tiga variabel utama. Pertama variabel dependen yaitu loyalitas. Kedua variabel independen kualitasproduk. Ketiga variabel intervening yaitu kepuasan. Metode analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis yaitu kuantitatif dengan menggunakan model regresi intervening, uji tstatistik dan jalur. Hasil pengujian hipotesis pertama terlihat bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Kopi Radix di Kota kendari. Hasil pengujian hipotesis kedua terlihat bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kopi Radix di Kota Kendari, semakin tinggi kualitas produk tentu akan semakin meningkatkan loyalitas pelanggan dalam mengonsumsi produk Kopi Radix pada Kota Kendari. Hasil pengujian hipotesis ketiga ditemukan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan konsumen Kopi Radix di Kota Kendari.
Kata Kunci: Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan
|