Pilih Bahasa  
Book's Detail
Perbandingan Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X Yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together ( NHT) Dengan Model Pembelajaran Langsung Di Sma Negeri 1 Maginti

ABSTRACK
HESTI ( A1A114018) Perbandingan Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X Yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together Dengan Model Pembelajaran Langsung Di SMA Negeri 1 Maginti. Dibimbing oleh Rizal Dan Abdullah Igo
Penelitian ini dilator belakangi oleh rendahnya hasil belajar ekonomi yang diperoleh siswa kelas X SMA Negeri 1 Maginti tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbere Head Together (NHT) dengan pembelajaran langsung siswa kelas X di SMA Negeri 1 Maginti.Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive Random sampling
Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar. Bentuk tes yang digunakan adalah bentuk objektif. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t satu pihak,dengan bantuan software SPSS Versi 16.0. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa kedua kelas sampel berdistribusi normal dan homogen. Hasil dari uji hipotesis nilai Sig. (2-tailed) yang diperoleh 0,000 < 0,05. Karena nilai Sig.(2-tailed) < 0,05 maka H0 ditolak.Jadi berdasarkan hasil uji hipotesis tersebut dapat disimpulkan bahwa Terdapat Perbedaan Hasil Belajar Ekonomi Menggunakan Model Pembelajaran Kooperaif tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan Pembelajaran Langsung SiswaKelasXSMA Negeri 1 Maginti
Kata kunci : Model Pembelajaran Kooperatif tipe NHT, Model Pembelajaran Langsung, Hasil Belajar

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Hesti - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek pend.ekonomi
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FKIP/Pend.Ekonomi
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit UHO KENDARI
Deskripsi Fisik ix,65 hal,;28 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...