Pilih Bahasa  
Book's Detail
Pengaruh Motivasi Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Kendari

ABSTRAK
WA ODE SAMLIA (A1C1 14 078). “Pengaruh Motivasi dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Kendari”. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mendeskripsikan motivasi belajar pada siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Kendari; (2) mendeskripsikan kebiasaan belajar pada siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Kendari; (3) mendeskripsikan hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Kendari; (4) mengetahui pengaruh motivasi dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Kendari; (5) mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Kendari; (6) mengetahui pengaruh kebiasaan belajar terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Kendari. Data diperoleh dari instrumen angket motivasi belajar dan kebiasaan belajar serta dari data dokumen hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Kendari. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan disimpulkan bahwa: (1) Analisis deskriptif motivasi belajar siswa menunjukkan bahwa siswa yang motivasi belajarnya baik dan sangat baik mencapai 31,25% atau sebanyak 25 siswa dan siswa yang motivasi belajarnya masih kurang mencapai 38,75% atau sebanyak 31 siswa.; (2) Analisis deskriptif kebiasaan belajar siswa menunjukkan bahwa siswa yang kebiasaan belajarnya baik dan sangat baik mencapai 32,5 % atau sebanyak 26 siswa dan siswa yang kebiasaan belajarnya masih kurang mencapai 35% atau sebanyak 28 siswa; (3) Analisis deskriptif hasil belajar matematika siswa menunjukkan bahwa siswa yang hasil belajarnya baik dan sangat baik mencapai 70 % atau sebanyak 56 siswa, siswa yang hasil belajar matematikanya masih cukup mencapai 1,25 % atau sebanyak 1 siswa dan siswa yang hasil belajarnya masih kurang mencapai 5 % atau sebanyak 4 siswa; (4) Secara bersama-sama motivasi belajar dan kebiasaan belajar mempengaruhi hasil belajar matematika; (5) Secara signifikan motivasi belajar mempengaruhi hasil belajar matematika; (6) Secara signifikan kebiasaan belajar mempengaruhi hasil belajar matematika.



Kata kunci: Motivasi Belajar, Kebiasaan Belajar, Hasil Belajar Matematika

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Wa Ode Samlia - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek Pend.Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FKIP/Pend.Matematika
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit UHO KENDARI
Deskripsi Fisik x,84 hal,;28 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...