Pilih Bahasa  
Book's Detail
Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Meningkatkan Kecerdasan Intrapersonal Siswa Smpn 14 Kendari

ABSTRAK
Muhammad Rustan (A1B1 13 037), Layanan Bimbingan Kelompok dalam Meningkatkan Kecerdasan Intrapersonal Siswa SMP Negeri 14 Kendari”. Dibimbing oleh Aspin, S.Ag, M.Si dan Alber Tigor Arifyanto, S.Pd.,M.Pd. telah melakukan penelitian pada siswa SMP Negeri 14 Kendari dengan tujuan untuk mengetahui layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan kecerdasan intrapersonal siswa SMP Negeri 14 Kendari. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain pre eksperimen. Subyek dalam penelitian ini adalah 8 siswa SMP Negeri 14 Kendari. Metode analisis data menggunakan uji Wilcoxon Match Pairs Test. Hasil analisis deskriptif menunjukkan skor kecerdasan intrapersonal siswa sebelum diberikan layanan bimbingan kelompok sebesar 133 atau 41,67%, setelah diberikan layanan bimbingan kelompok meningkat menjadi 159 atau 50,44%. Sedangkan hasil analisis inferensial nilai sig. = 0,012 pada taraf signifikan 5% atau α = 0,05. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan kecerdasan intrapersonal siswa sebelum dan setelah diberikan layanan bimbingan kelompok.

Kata Kunci : bimbingan kelompok, kecerdasan Intrapersonal

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Muhammad Rustan - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek bimbingan dan konseling
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FKIP/Bimbingan dan Konseling
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit UHO KENDARI
Deskripsi Fisik xv,58 hal,;28 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...