ABSTRAK
MASE INTAN (A1A1 14 161) dengan judul “Strategi Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka”. Hasil Penelitian Jurusan/Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pariwisata Fkip Universitas Halu Oleo Dibimbing Oleh (1) Dr. Muliha Halim, M.Si Dan (2) Murni Nia, SE., M.Si.
Tujuan penelitian untuk menganalisis Strategi Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka. permasalahan dalam penelitian ini bagaimana Strategi Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka. Penelitian ini disajikan secara deskriptif kualitatif untuk memperoleh gambaran mengenai strategi promosi promosi wisata pada dinas pariwisata kabupaten kolaka.
Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara,arsip-arsip dsan studi pusaka.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan promosi wisata dinas pariwisata menggunakan Periklanan, promosi penjualan, dan Publisitas. kesimpulan yang dapat diambil pelaksanaan promosi wisata sudah berjalan baik namun belum optimal. Hal ini dapat dilihat dari bukti data tahun 2016 jumlah wisatawan 4.275. Tahun 2017 mengalami kenaikan jumlah wisatawan 4.359.
Kata Kunci : Strategi Promosi, Promosi, dan Dinas Pariwisata
|