Pilih Bahasa  
Book's Detail
Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Member (Studi Pada Pusat Kebugaran Profitness Kendari)

ABSTRAK
FAUZAN SUPRIADI (B1B1 14 017), Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan (Studi pada Pusat Kebugaran Profitness Kendari). Skripsi Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Sarjana Universitas Halu Oleo. Dibimbing oleh Alida Palilati dan Nasrul
Rancangan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada pusat kebugaran profitness Kendari. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 54 orang responden yang menjadi member profitness dengan masa aktif keanggotaan selama 3 bulan terakhir pada tahun 2017, dengan metode sampling jenuh (metode sensus). Alat bantu pengumpulan data pada penelitian ini berupa kuesioner. Data dianalisis menggunakan analisis jalur (path) dengan bantuan software IBM AMOS 22 untukmenentukan pola hubungan antar variabel dan digunakan software SPSS 24 sebagai penunjang dalam menguji data.

Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: (1) relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (2) variabel kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan menunjukkan pengaruh yang signifikan; (3) relationship marketing mempunyai pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien yang signifikan.

Kata kunci: loyalitas pelanggan, relationship marketing dan kepuasan pelanggan

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Fauzan Supriadi - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek Manajemen
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FEB/Manajemen
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit UHO KENDARI
Deskripsi Fisik xv,81 hal,;28 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...