ABSTRAK
Nurdini syam, B1A113029, Analisis Permintaan Sepeda Motor di Kota Kendari (studi pada brand sepeda motor Honda, Yamaha dan Suzuki). Skripsi S1. Program Studi Ekonomi dan Pembangunan , Jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Halu Oleo. Dibimbing oleh: H. Sabir Ahmad dan Nuddin.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor apa yang menjadi prioritas komsumen dalam menentukan keputusan permintaan sepeda motor dengan faktor harga, model, harga suku cadang dan kemudahan suku cadang serta brand mana yang paling disukai masyarakat kota Kendari, dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif, alat analisis data yang digunakan adalah editing, tabulasi, kuesioner dan interpretasi data.
Hasil analisis data yang dilakukan menunjukkan bahwa faktor kemudahan suku cadang merupaka faktor yang menjadi prioritas keputusan dalam menentukan permintaan sepeda motor dibanding faktor harga, model dan harga suku cadang serta brand yang paling banyak di disukai masyarakat kota Kendari yaitu brand sepeda motor Yamaha.
Kata Kunci : Permintaan, Harga, Model dan Suku cadang
|