Pilih Bahasa  
Book's Detail
Tinjauan Yuridis Tanggungjawab Penyedia Jasa Parkir Atas Kehilangan Kendaraan (Studi Kasus Rumah Sakit Bahteramas)

ABSTRAK
Riswan (H1A1 14 199)ā€¯Tinjauan Yuridis Tanggungjawab Penyedia Jasa Parkir Atas Kehilangan Kendaraan (Studi Kasus Rumah Sakit Bahteramas) Dibawah bimbingan Ibu Dr.Zahrowati .SH.,M.H sebagai pembimbing I dan Ibu Wa.Ode Zuliarti .SH., M.H sebagai Pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui bagaimana bentuk tanggungjawab dari perusahaan penyedia jasa layanan parkir pada lokasi parkir rumahsakit bahteramas ,2) Untuk mengetahui faktror-faktor apa sajakah yang menghambat dari proses ganti rugi dari perusahaan penyedia jasa layanan parkir rumah sakit bahteramas.
pendekatan dalam penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian hukum normatif empiris. Penelitian dengan pendekatan normatif adalah melakukan pengkajian terhadap perundang-undangan dan asas-asas serta kaidah hukum. Sedangkan pendekatan empiris adalah mengumpulkan dokumen-dokumen atau data-data yang berkaitan dengan Tinjauan Yuridis Tanggungjawab Penyedia Jasa Layanan Parkir Atas Kehilanhgan kendaraan (Studi Kasus Parkiran Rumah Sakit Bahteramas)
Bentuk tanggung jawab dari pihak penyedia jasa parkir berdasarkan putusan mahkamah agung MA No 3416/Pdt/1985 dan putusan Mahkamah Aagung Nomor. 124/PK/Pdt/2007 tentang ganti rugi kendaraan yang hilang dilokasi parkir antara pihak penyedia jasa dengan konsumen wajib mengganti kerugian dimana proses ganti rugi dan jumlah ganti rugi yang diberikan oleh pihak penyedia jasa yang bekerjasama dengan pihak asuransi untuk bertanggungjawab mengganti kendaraan yang hilang sesuai dengan harga pasaran dari kendaraan konsumen yang hilang tersebut. Faktor-faktor yang menghambat dari proses ganti rugi antara konsumen dengan pihak penyedia jasa parkir hanya sebatas kesepakatan saja yang tidak memilik titik temu antara konsumen yang kehilangan kendaraan dengan pihak penyedia jasa. Namun pihak penyedia jasa tidak menyerah dan tetap melakukan mediasi dengan konsumen dan tidak memaksa cara yang ditempuh yaitu dengan prinsip mengalah untuk menang,dengan cara menambah jumlah ganti rugi lebih dari pada harga yang berlaku dipasaran walaupun tidak begitu banyak terpautnya dan tidak memberatkan pihak perusahaan
Kata kunci: Tanggungjawab, Ganti Rugi, Kehilangan Kendaraan

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Riswan - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek Hukum Pidana
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit F.Hukum/Hukum Pidana
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit UHO KENDARI
Deskripsi Fisik ix,71 hal,;28 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...